Alumni FK Unram bersinergi Meningkatkan Layanan Kesehatan di Mataram

Mataram – Sekitar 22 anak mengikuti sunatan massal di Pondok Pesantren Nahdlatul Mujahidin NW Jempong,  Mataram, salah satu di antaranya paling muda usia 8 bulan Sunatan massal ini dalam rangka Gebyar Haul 51 NW Jempong yang di rangkaikan dengan kegiatan donor darah.

Ketua alumni Fakultas Kedokteran Unram dr. Zikrul Haikal Sp.BA yang turut serta dalam kegiatan mengaku keberadaan alumni FK Unram harus bermanfaat untuk masyarakat, salah satunya seperti kegiatan bakti sosial ini. Total alumni FK Unram saat ni sampai akhir Desember 2021 sebanyak 691 orang yang tersebar di Sebagian besar wilayah NTB dan beberapa daerah lainnya seperti Bali, Surabaya, dan lainnya. Alumni juga dapat melakukan hal yang sama di daerah masing-masing, sehingga keberadaan alumni makin dikenal oleh masyarakat dan semua pihak.

“Animo masyarakat untuk berpartisipasi sangat baik, karena dalam waktu singkat peserta yang terajaring tergolong cukup banyak, melihat situasi dan kultur masyarakat NTB yang lebih suka di khitan pada bulan Maulid Nabi Muhammad SAW” Jelasnya


“Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah mengundang Alumni untuk bersilaturrahmi, memberikan memberikan kontribusi dan partisipasinya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat selama pandemi.,” pungkasnya.

Kepada rekan-rekan alumni yang terlibat di ucapkan banyak terima kasih atas kontribusinya yang tak terhingga, walapun kegiatan ini tergolong mendadak, rekan-rekan sejawat masih meluangkan waktu untuk berpartisipasi. Tentunya kegiatan ini tidak akan terlaksana jika tidak didukung penuh oleh rekan sejawat alumni FK Unram, dan beberapa pihak seperti IDI Cab Kota Mataram, TBM-BG FK Unram, SKI Asy-syifa FK Unram, dll.

Dari data yang dihimpun, usia termuda yang mendaftar adalah usia 8 bulan, terdapat 2 pasang anak kembar  yang turut serta,   dengan jumlah alumni 4 orang dokter umum, 1 orang spesialis bedah anak yang ikut terlibat.


Alumni FK Unram (dr. Decky) saat melakukan khitanan pada pasien

Foto Alumni dan Ketua IDI Kota Mataram dari Kiri – kanan
dr. Gamal, dr. Zikrul Sp.BA, dr. Akhada Sp.U (Ketua IDI Cab Mataram), dr. Decky, dr. Basyit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X