City Tour dan Kepulangan Delegasi

5 Juni 2022

Tim Bantuan Medis Bumi Gora merupakan tuan rumah kegiatan Bakti Sosial Nasional PTBMMKI 2022. Bakti Sosial Nasional PTBMMKI 2022 diikuti sebanyak 50 orang delegasi dari 23 TBM Unit di seluruh Indonesia yang bertempat di Masjid Nurul Bilad, Kuta, Kabupaten Lombok Tengah. Memasuki hari ketiga rangkaian kegiatan Bakti Sosial Nasional PTBMMKI 2022, para delegasi mengikuti sejumlah kegiatan. Kegiatan dimulai pukul 06.00 WITA dengan agenda City Tour. Kegiatan City tour ini bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan destinasi wisata yang ada di Pulau Lombok. Kegiatan ini disambut sangat baik oleh para delegasi. Kegiatan City tour ini juga diikuti oleh panitia yang juga merupakan anggota TBM Bumi Gora.

Kegiatan City Tour dimulai dengan mendatangi Bukit Merese yang merupakan salah satu destinasi andalan Lombok yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Para delegasi sangat menikmati keindahan bukit yang menawarkan keindahan alam yang begitu menakjubkan. Destinasi berikutnya, para delegasi mengunjungi lokasi Sirkuit MotoGP Mandalika. Mengingat MotoGP 2022 dilaksanakan baru – baru ini di Mandalika, tentu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para delegasi untuk melihat langsung sirkuit yang sedang ramai dibicarakan.

Destinasi terakhir, para delegasi mengunjungi Desa Sade yang berada di Kabupaten Lombok Tengah. Desa Sade merupakan salah satu Desa Adat Suku Sasak. Desa Sade dikenal sebagai dusun yang mempertahankan adat suku Sasak yang semenjak tahun 1975 sudah ramai dikunjungi para wisatawan baik dari dalam negeri maupun dalam luar negeri. Para delegasi sangat menikmati momen berkeliling di Desa Sade dengan berfoto di rumah adat Sasak dan di berbagai ornamen Suku Sasak lainnya. Agenda terakhir yang menjadi penutup rangkaian kegiatan Bakti Sosial Nasional PTBMMKI 2022 adalah kepulangan delegasi. Didampingi para panitia yang juga merupakan anggota TBM Bumi Gora, para delegasi pulang ke daerah asal masing – masing dengan melalui jalur darat, udara, dan laut. Panitia mengantarkan para delegasi menuju ke lokasi kepulangan, yaitu di Bandara Internasional Lombok dan Pelabuhan Lembar. Panitia dengan senang dan penuh tanggungjawab mengantarkan dan memastikan semua delegasi telah terakomodasi hingga ke lokasi kepulangan. Panitia yang juga merupakan anggota dari TBM Bumi Gora berharap, para delegasi meninggalkan kesan yang baik yang tidak terlupakan terkait kegiatan Bakti Sosial Nasional PTBMMKI 2022. Tim Bantuan Medis Bumi Gora berharap ke depannya banyak kegiatan seperti ini yang dilakukan oleh TBM Bumi Gora sehingga dapat membawa nama baik TBM Bumi Gora dan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram semakin dikenal di masyarakat luas dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X