Dekan FK unram Belajar Tata Kelola Pendidikan sampai Kota Serambi Mekkah


Foto : Pimpinan FK Unram di sambut oleh Pimpinan FK Unsyiah Aceh

Berita FK Unram. Dalam rangka pembentukan program studi baru di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (Unram), pimpinan FK Unram belajar tata kelola proses pendidikan sampai Kota Serambi Mekkah. Rabu, 23/3/2022 pada kesempatan ini Dekan FK Unram Dr.dr.Hamsu Kadriyan Sp.THT-KL (K).,M.Kes ditemani oleh Wakil Dekan 3 FK Unram, Dr.dr.Rohadi Sp.BS (K), FICS,FINPS diterima langsung oleh Dekan FK UniversitasSyiah Kuala Aceh (Unsyiah) dan jajarannya.

FK Unram yang berstatus akreditasi unggul memiliki kewajiban untuk membuka beberapa program studi yang potensial, diantaranya Program Pendidikan Dokter Spesialis, Program Studi Psikolog, Program Studi Magister Biomedik. dan beberapa program studi yang potensial lainnya. Dari beberapa rancangan pembukaan prodi baru, program PPDS Bedah berada pada jalur terdepan setelah mendapat restu untuk dibuka oleh Tim Evaluator Kemendikbud DIkti pada tanggal 16 Meret 2022.

Dalam pertemuan yang dilangsungkan selama 1 hari ini, Dekan FK Unram mendapatkan banyak manfaat untuk membukan Program Studi baru  terutama dalam bidang tata Kelola. Adapun beberapa poin utama yang disampaikan oleh Dekan FK Unsyiah Prof. Dr. Maimun Syukri Sp.PD (K) adalah “membuka sekolah membutuhkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni, selalu mengedepankan Tridarma Perguruan Tinggi”.

Dalam keterangan lebih lanjut, program sekolah yang akan dibuka harus melalui beberapa mekanisme seleksi baik di tingkat universitas dan fakultas dan atau jurusan. Tes yang dapat dilakukan oleh mahasiswa baru adalah Tes Potensi Akademik (TPA), TOEFL, MMPI dan beberapa tes yang spesifik sesuai program studi yang akan dibuka tutur Dekan FK Unsyiah.

Dekan FK Unram berharap ilmu yang diperoleh dapat diterapkan di lingkungan FK unram, dan diharapkan FK Unsyiah dapat mendampingi untuk perbaikan tata Kelola selama proses pembukaan prodi baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X