Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FK Unran 2021 menyelenggarakan Pemilihan Raya atau Pemira di Fakultas Kedokteran Universitas Mataram.

Pemira ini diselenggarakan dalam rangka pemilihan Ketua BEM-KM FK Universitas Mataram, Ketua Himpunana Mahasiswa Pendidikan Dokter (HMPD), Ketua Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF).

Untuk posisi Ketua BEM-KM FK Universitas Mataram, ada tiga calon yang bertarung memperebutkan kursi nomor satu dalam kelembagaan mahasiswa FK Universitas Mataram itu. Para kandidat yang ikut bersaing adalah Lalu Hizrian Rizkika Abtartu sebagai calon nomor urut 1, Sakti Muhammad Rizki Syah Haqq sebagai calon nomer urut 2, dan Lalu Rifal Hadi Anugra sebagai calon nomor urut 3. Sedangkan untuk calon Ketua HMPD yaitu Dwi Rahmat sebagai calon tunggal,dan untuk kandidat calon ketua HMF yaitu Muhammad Fasihul Lisan sebagai calon ketua HMF nomor urut 1 dan Rahula Vijja Sammanta sebagai calon ketua HMF nomor urut 2. Tetapi, Pemira untuk calon anggota DPM pemilihan dilakukan secara aklamasi. Para calon tersebut telah berkampanye dari tanggal 11-13 November 2021.

Dimulai pada pukul 08.00 WITA pada tanggal 14 November 2021 di Auditorium FK Universitas Mataram telah dilaksanakan debat calon Ketua BEM-KM, HMPD, dan HMF. Selanjutnya dilanjutakan masa tenang.

Pada hari Selasa, 16 November 2021 telah dilaksanakan Pemilu 2021. Pemilihan Umum Raya FK Unram 2021 ini dilaksanakan secara serentak berbasis online yang diikuti oleh mahasisw Pendidikan Dokter dan mahasiswa Farmasi. Perhitungan suara dilakukan melalui platform zoom. Di mulai pada pukul 22.00 WITA yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa FK Universitas Mataram beserta panitia Pemira FK Universitas Mataram 2021.

Berdasarkan hasil perhitungan suara Pemilu 2021 yang telah dilakukan Selasa (16/11), maka telah ditetapkan :
Ketua BEM; Ketua HMPD; dan Ketua HMF berdasarkan suara terbanyak.
Kandidat nomor urut 2 ditetapkan sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa berdasarkan perolehan suara yang diperoleh oleh masing-masing kandidat. Sakti Muhammad Rizki Syah Haqq mengungguli kedua kandidat lainnya dengan mendapatkan suara sebanyak 281, disusul Lalu Hizrian Rizkika Abtartu dengan perolehan 271 suara dan Lalu Rifal Hadi Anugra dengan perolehan suara 130 suara.

Selanjutnya, kandidat tuggal HMPD ditetapkan sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter setelah melawan kotak kosong, Dwi Rahmat memproleh suara sebanyak 409 suara.

Kandidat nomor urut 1 ditetapkan sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Farmasi berdasarkan perolehan suara yang diperoleh oleh masing-masing kandidat. Muhammad Fasihul Lisan mengungguli Rahula Vijja Sammanta dengan mendapatkan suara sebanyak 169, disusul Rahula Vijja Sammanta dengan perolehan 80 suara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X