FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS MATARAM BERLANGGANAN PROQUEST, SELURUH CIVITAS AKADEMIK BISA MENGAKSES SECARA GRATIS

Sesuai dengan salah satu misi Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (FK Unram) yaitu mengembangkan dan melaksanakan penelitian di bidang kedokteran dan kesehatan yang kreatif dan inovatif, mulai pada tahun 2021 ini, FK Unram telah melakukan langganan dan pembelian sumber daya informasi elektronik pada situs ProQuest Health & Medical Collection.
ProQuest menyediakan berbagai sumber daya informasi seperti jurnal, buku, desertasi dan thesis hingga sumber informasi dalam bentuk media video dan audio. Seluruh civitas FK Unram baik itu peneliti, dosen dan mahasiswa dapat mengakses langsung ProQuest Health & Medical Collection melalui situs www.proquest.com atau untuk akses di luar kampus melalui www.proquest.com/login
Hal ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan karena akan memudahkan civitas FK Unram untuk mendapatkan sumber informasi baik berupa buku ataupun jurnal berbayar. Diharapkan dengan kemudahan dalam mengakses sumber referensi primer berbayar dapat meningkatkan orisinalitas dan mutu penelitian di Fakultas Kedokteran.
Sangat besar harapan agar civitas akademika FK Unram dapat memanfatkan situs ProQuest ini dengan maksimal. Semoga kedepannya fakultas bisa bekerja sama dan menyediakan lebih banyak lagi sumber database e-jurnal yang dapat diakses secara bebas oleh civitas akademika FK Unram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X