FK Unram Gelar Workshop Finalisasi Borang Akreditasi

This image has an empty alt attribute; its file name is DSC02236-1024x683.jpg

FK News – Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Unversitas Mataram (Unram) menghadapi berakhirnya akreditasi LamPT-Kes pada tahun 2022. Tahun 2017 FK Unram mendapatkan Akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) terhitung mulai tanggal 26 Agustus 2017 sampai dengan 25 Agustus 2022 baik untuk Program S1 Kedokteran maupun Program Studi Profesi Dokter.

Demi mempersiapkan suksesnya Re-akreditasi yang akan di selenggarakan pada bulan Juli 2022, FK Unram mengadakan persiapan matang tahun pada tahun sebelumnya dan melakukan Workshop Finalisasi Borang Akreditasi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Mataram.

Menurut LPMPP Unram, yang diwakili oleh Prof. Dr. Nasmi Herlina Sari., ST., MT. FK Unram merupakan program studi yang baru beridir pada tahun 2013, namun mengalami perkembangan yang pesat dalam proses akreditasi yaitu tahun 2013 akreditasi B dan tahun 2017 akreditasi A. Untuk selanjutnya, akreditasi ini harus di pertahankan dan tingkatkan untuk mendapatkan akreditasi internasional.

Dekan FK Unram, Dr. dr. Hamsu Kadriyan SpTHT-KL (K).,M.Kes menuturkan akreditasi FK Unram dengan status unggul secara otomatis mendapatkan akreditasi internasional. Sehingga usaha untuk mendapatkan predikat tersebut harus maksimal, mengingat persiapan sudah cukup maksimal.

Keseriusan prodi terlihat pada kegiatan Workshop Finalisasi Borang LAMPTKes yang diadakan pada tanggal 22 – 23 April 2022. Dalam kegiatan ini dilakukan review borang LAMPTKes yang telah dikerjakan oleh tim akreditasi yang telah dibentuk prodi. Borang yang telah dibuat selain direview juga langsung dilakukan perbaikan sehingga harapannya pada saat setelah mendaftar LAMPTKes dapat segera disubmit. Workshop Finalisasi Borang LAMPTKes yang diadakan 2 hari memberikan output pada program studi yaitu siapnya borang yang akan disubmit. Selain itu program studi juga mendapatkan beberapa informasi berkaitan dengan dokumen apa yang harus disiapkan jika nantinya akan dilakukan visitasi. Sehingga antara borang yang disubmit telah sesuai dengan bukti pendukung pada saat visitasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X