Haul ke-51, Pondok Pesantren Nahdlatul Mujahidin gelar Khitanan Massal bersama IDI Kota Mataram, TBM Bumi Gora, dan SKI Asy-Syifa

Pada Rabu, 09 Maret lalu, telah dilaksanakan kegiatan Khitanan Massal dalam rangka Pondok Pesantren Nahdlatul Mujahidin yang ke-51 bersama dengan IDI Kota Mataram di Ponpes Nahdlatul Mujahidin NW Jempong. Kegiatan ini juga dikuti oleh beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Universitas Mataram. seperti Tim Bantuan Medis Bumi Gora, SKI Asy-Syifa, dan juga mahasiswa tahap klinik stase bedah Fakultas Kedokteran Universitas Mataram.

Kegiatan ini diyakini sebagai salah satu kewajiban laki-laki dalam agama islam, serta untuk menjaga hygiene dan mencegah infeksi pada kemaluan laki-laki, Dalam masa pandemi ini kegiatan sosial berupa khitanan massal di tempat terhenti sangat bermanfaat karena banyak sekali anak-anak membutuhkan.

Kegiatan ini berhasil dilaksanakan dengan jumlah penerima pelayanan khitan sebanyak 24 orang anak dan dilakukan oleh 29 orang tim medis. Dengan suksesnya pelaksanaan kegiatan Khitanan Massal ini. diharapakan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial, meningkatkan rasa ukhuwah dan kebersamaan dalam melaksanakan dan menyebarkan syiar islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X