Kegiatan Asesmen Lapangan Luring Hari 1 Akreditasi Prodi Farmasi FK Unram Berjalan Lancar

Pada tanggal 10 November 2021 merupakan hari pertama akreditasi luring prodi Farmasi FK Unram. Diawali dengan penyambutan oleh Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi dan seluruh civitas akademika Prodi Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Mataram, serta seluruh tim akreditasi, asesor LAMPT-Kes yang terdiri dari Prof. Apt. Dachryanus, PhD dan Dr. Apt. Rika Yulia melakukan asesmen lapangan yang bertempat di ruang pertemuan prodi Farmasi FK Universitas Mataram.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan presentasi dari unit pengelola prodi yaitu dekan FK Unram. Dekan menyampaikan perkembangan data-data serta perbaikan dari kinerja FK unram selama tahun 2019-2020. Setelah itu, dilanjutkan dengan presentasi ketua program studi Farmasi FK Unram yang menyampaikan perubahan performa prodi pada selama tahun 2019-2020.

Selanjutnya asesor melakukan klarifikasi terhadap data-data yang disampaikan oleh dekan dan kaprodi yang dilakukan bertahap mulai dari boring 3B dan 3A untuk semua standar. Namun karena keterbatasan waktu, tidak semua standar selesai di verifikasi.  Dilakukan juga klarifikasi kepada pengguna lulusan yang terdiri dari instansi yang ada di sekitar kota Mataram. Kegiatan akan dilanjutkan pada hari ke 2 tanggal 11 november 2021.

Secara umum asesor merasa tugasnya sangat terbantu kerja sama dari seluruh tim akreditasi prodi Farmasi FK Unram. Semoga hasil visitasi ini membawa manfaat yang besar khususnya bagi prodi Farmasi yang rencananya akan membuka program profesi Apoteker dalam waktu dekat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X