Kolaborasi Riset Fakultas Kedokteran Universitas Mataram dengan Ryukyus University Jepang

Walaupun tahun akan segera berganti, pelaksanaan koaborasi riset dengan Ryukyus University Jepang terus dilaksanakan, tepatnya pada tanggal 29 desember 2022. Pada kegiatan tersebut hadir Prof. Jun Kobayashi, PhD dari Ryukyus University, sedangkan dari pihak FK Universitas Mataram dihadiri oleh dekan FK Unram (Dr. dr. Hamsu Kadriyan, SpTHT-KL(K), M.Kes) serta tim peneliti lainnya seperti dr. Dian Puspitasari, M.Med. Edu, dr. Wahyu Sulistia Afarah, MpH, dan dr. I Putu Diatmika, SpKJ. Hadir pula tim peneliti dari FKIP Universitas Mataram.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan diskusi tantang proposal yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 serta diskusi tentang penelitian kolaborasi mahasiswa FK Unram dan Ryukyus University yang disampaikan oleh Dwi Rahmat dan Belva. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembahasan terhadap manuskrip hasil penelitian sebelumnya yang telah disusun draftnya oleh dr. Cut Warnaini, M.pH.

Dekan berharap kerja sama tersebut dapat terus berjalan dan dikembangkan pada tahun-tahun yang akan datang. Diharapkan pula luaran yang dihasilkan dapat memberikan dampak pada peningkatan derajat Kesehatan masyarakat baik di Indonesia maupun Jepang dan seluruh dunia pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X