Kunjungan Studi Banding Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang ke Fakultas Kedokteran Universitas Mataram

Senin, 19 Desember 2022, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (FK-Unram)  Dr. dr Hamsu Kadriyan, Sp.THT.KL(K)., M.Kes. Menerima Kunjungan dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang dipimpin Oleh Prof. Dr.dr. Mahalul Azam Pada kunjungan ini rombongan dari UNNES bertujuan untuk studi banding melihat Sarana pendukung dan sistem Pendukung dari proses pembelajaran mulai dari Laboratorium, OSCE Center, Lab Ketrampilan Medik dan lainnya di Fakultas Kedokteran Universitas mataram. Hal ini merupakan kebutuhan dalam rangka persiapan pembukaan Program Studi Pendidikan Dokter di Universitas Negeri Semarang. 

Sebelum rombongan diajak berkelliling Fakultas Kedokteran, Dekan FK-Unram menjamu rombongan di Ruang Auditorium dr. Yunita Sabrina untuk saling menyapa satu sama lain. Acara kemudian di awali dengan sambutan dekan FK-Unram. Beliau menyampaikan Ucapan Terimakasih kepada rombongan karena sudah berkunjung ke FK-Unram, kemudian beliau juga menjelaskan bahwa FK-Unram berdiri dengan umur yang masih tergolong muda mendapatkan Akreditas Unggul, salah satu pendukungnya karena memiliki keunggulan sendiri yakni kedokteran Kepulauan. Kedokteran kepulauan sendiri merupakan yang pertama berdiri di indonesia yang di cetuskan oleh FK-Unram. kemudian beliau menambahkan FK-Unram sendiri sudah memiliki Program Studi Spesialis, yakni Program Studi Spesialis Bedah. pada Penutup Statmennya Beliau menyampaikan bahwa FK-Unram mendukung UNNES dalam pembukaan Program Studi Pendidikan Dokter.Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Rombongan UNNES yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Prof. Dr. dr. Mahalul Azam, dalam sambutannya beliau juga mengucapkan ucapan Terimakasih kepada FK-Unram karena sudah bersedia menjamu rombongan dari UNNES untuk melakukan studi banding, kemudian beliau juga menyampaikan bahwa mereka juga dalam proses pembukaan Program Studi Pendidikan Dokter, mereka akan mengajukan keunggulan yakni Digital Medical yang bertujuan untuk fokus ke daerah 3T terlebih di daerah kepulauan kecil. Hal ini di rasa sejalan dengan FK-Unram. kemudian acara dilanjutkan dengan berkunjung ke setiap unit FK-Unram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X