Kunjungan Visitasi Hari Pertama Tim Kolegium Neurologi Indonesia ke Fakultas Kedokteran Universitas Mataram

Kamis, 10 November 2022 Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (FK-Unram) yang di pimpin oleh Dekan FK-Unram Dr. dr Hamsu Kadriyan, Sp.THT.KL(K)., M.Kes. Menerima Kunjungan dari Tim Kolegium Neurologi Indonesia yang terdiri dari dr. S.B Rianawati, Sp.S(K), dr. Badrul Munir, Sp.S(K), dr. Machlusil Husna Sp.S (K) dan dr. Dessika Rahmawati, Sp.S (K) dalam rangka Visitasi Persiapan Pembentukan Calon Program Studi (Prodi) Sp-1 FK-Unram yang akan dilaksanakan selama 3 hari berturut –  turut mulai dari tanggal 10 – 12 November 2022.

Pada hari pertama ini, Dekan Fakultas Kedokteran bersama dengan SDM Calon Prodi Sp-1 Neurologi menjamu tamu di ruang sidang FK-Unram. Agenda pertama yang dilakukan adalah sambutan yang oleh Dekan Fakultas Kedoktera Universitas Mataram yang di dalam sambutannya di beliau memperkenalkan staff dan SDM dari Calon Prodi Sp-1 Neurologi FK-Unram dan menyampaikan beberapa poin penting seperti ucapan terimakasih kepada TIM Kolegium Neurologi Indonesia karena sudah bersedia hadir, dan menyampaikan harapan dengan di bentuknya Prodi Sp-1 ini dapat menciptakan persebaran merata dokter spesialis Neurologi di Indonesia terlebih di daerah kawasan Timur Indonesia.

Selanjutnya sambutan dari Tim Kolegium Neurologi Indonesia yang dalam sambutnnya memperkenalkan Tim Yang hadir dalam proses Visitasi tersebut, kemudian beliau juga menyampaikan harapan agar Prodi Sp-1 Neurologi FK-Unram ini segera berdiri dan bisa beroprasi.

Kemudian dilanjutkan Agenda dilanjutkan dengan pembahasan beberapa poin seperti Kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) pendukung yang sudah disiapkan oleh FK-Unram, dan dilanjutkan dengan pembahasan sistem pendukung yang akan menunjang pembukaan Prodi Sp.1 Neurologi seperti tata cara penerimaan mahasiswa, proses sistem ujian penerimaan, Biaya Mahasiswa Baru, dan Sarana Prasarana. Kemudian agenda dilanjutkan pembahasan mengenai Asesmen Lapangan yang akan dilakukan pada hari selanjutnya dan akan diakhiri dengan agenda ramah tamah sekaligus makan malam bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X