Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa-Sekolah Kastrat (LKMM-SK)

Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa-Sekolah Kastrat (LKMM-SK) adalah Latihan dasar yang ditujuankan untuk membentuk mahasiswa yang memiliki karakter kerja cerdas, tanggung jawab, sopan, gigih, giat, dan amanah sehingga mampu mengimplementasikan kemampuan serta potensi diri yang mereka miliki sebagai bentuk keahlian yang harus dipersiapkan dalam mencapai seven stars doctor yang tidak hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari departemen Leadership Development Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Mataram yang  ditenderisasikan kepada  Angkatan PSPD 2021 sebagai Organizing Committee (OC). Dengan Muhammad Rezky Audia Aunurrahman (PSPD 2021) sebagai ketua dari LKMM-SK tahun 2022. Pada tahun ini tema kegiatan dalam LKMM-SK 2022 adalah “MANGKUSAKTI”. Tema yang diangkat mengandung filosofi yang unik meliputi,  Lekukan dari air terjun ini menggambarkan aliran air terjun yang membentuk angka tujuh sendiri merupakan lambang dari Seven Stars Doctor. Lima lingkaran yang melambangkan kelima pancasila yang menyertakan Ketuhanan, Kemanusiaa, Persatuan, Kerakyatan dan Keadilan sosial. Kemudian, Tiga ruas air yang membentuk huruf “M” dan huruf “S” dimana ruas tersebut melambangkan Tri Dharma perguruan tinggi, Huruf “M” dan huruf “S” Menggambarkan kata “Mangku Sakti”. Maka dari itu, dengan semangat dalam mencapai sebuah tujuan, LKMM-SK tahun 2022 mengangkat tema LKMM-SK MANGKUSAKTI ( seMANGat, Kebersamaan, Unggul, SopAN, KreaTIf ).

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline  selama 3 hari yakni tanggal 4, 5, dan 6 November 2022 yang berlokasi di Asrama Haji NTB. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru PSPD 2022 karena kegiatan ini juga sebagai ‘tiket’ mereka untuk mendaftar organisasi nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X