Mengambil Manfaat dari Kunjungan Mas Menteri Nadiem Makarim di Universitas Mataram

Kunjungan kerja Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristekdikti ke Universitas Mataram beserta rombongan pada hari rabu tanggal 6 Oktober 2021 membawa berbagai manfaat bagi FK Unram dan RS Universitas Mataram. Kunjungan tersebut diawali dengan hadirnya sejumlah pejabat tinggi kementerian tersebut ke Universitas Mataram seperti direktur jendral pendidikan tinggi Prof. Nizam, direktur kelembagaan Dr. Ridwan, Direktur sumber daya Dr. Sofwan, dan direktur penjaminan mutu Prof. Aris.

Pada kesempatan sebelum pertemuan utama dengan mas Menteri, dirjen dikti beserta rombongan melakukan peninjauan terhadap beberapa sarana di Universitas Mataram, salah satunya Rumah Sakit Universitas Mataram. Pada kunjungan tersebut, direktur RS Unram (dr. Ahmad Taufik, SpOT) menunjukkan beberapa bagian gedung rumah sakit yang belum selesai dikerjakan dan belum bisa dimanfaatkan. Dalam kesempatan tersebut, dirjen dikti memberikan repon positif terhadap penyelesain gedung rumah sakit yang masih membutuhkan anggaran ratusan miliar. Semoga tahun depan proses penyelesaian gedung rumah sakit dapat dituntaskan.

Pada kesempatan terpisah, dekan FK Unram berdiskusi dengan direktur kelembagaan Dr. Ridwan yang salah satu tugasnya adalah menilai usulan prodi baru. Beliau merespon dengan positif usulan FK unram untuk membuka program studi speseialis bedah dan obgyn. Semoga ke 2 progrm studi tersebut segera terwujud.

Sementara itu, mas Menteri Nadiem pada sambutan dan dialog yang dilakukan dengan perwakilan civitas akademika Unram dan perguruan tinggi swasta di mataram menyampaikan apresiasinya terhadap program merdeka belajar kampus merdeka. Beliau juga mengapresiasi pembelajaran tatap muka terbatas yang telah dijalankan di Universitas Mataram.

Dirjen dikti (ber jas hitam) bersama rektor, wakil rektor, dekan dan ketua lembaga Universitas Mataram pada acara kunjungan Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Ristekdikti
Direktur Kelembagaan, Direktur Sumberdaya Kementerian Dikbud ristekdikti, bersama Rektor dan Dekan Fakultas Kedokteran Unram
Dirjen Dikti Kementerian Dikbud Ristekdikti (3 dari kiri) Bersama Direktur RS Unrm dan Jajarannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X