Pembukaan Secara Resmi Operasional Apotik Pendidikan Universitas Mataram Sebagai Momentum Percepatan Pembukaan Program Studi Profesi Apoteker di Universitas Mataram

Hari in rektor Universitas Mataram, Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH, M.Hum secara resmi membuka (Grand Opening) operasional apotik Pendidikan Universitas Mataram. Dalam sambutannya, rektor menyampaikan selamat atas keberhasilan program studi farmasi FK Unram yang telah berhasil mendirikan apotik Pendidikan ini. Beliau juga berharap seluruh civitas akademika Universitas Mataram dapat memanfaatkan keberadaan apotik pendidikan ini untuk memenuhi kebutuhan obat dan alat kesehatan seperti masker dan lain lain.

Selain fungsinya dalam pelayanan kefarmasian, apotik ini dihajatkan untuk memenuhi salah satu syarat pendirian pogram studi apoteker. Program studi ini memang sedang disiapkan oleh FK Unram sehingga keberadaan apotik Pendidikan ini sangat mendukung percepatan pembukaan program profesi apoteker di Universitas Mataram. Dalam sambutannya, dekan FK Unram, Dr. dr. hamsu Kadriyan, SpTHT-KL(K), M.Kes menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sampai apotik Pendidikan ini mendapatkan izin operasional. Apotik ini akan menjadi revenue generating unit bagi badan layanan umum Universitas Mataram sehingga diharapkan pengelolaannya akan memberi manfaat yang besar bagi Universitas Mataram.

Apotik yang dikelola oleh Apoteker Windah Anugrah Subaidah, MSi dan Apoteker Chandra Eka Puspitasari, MSc mengusung tagline “Mitra Teladan Kesehatan Anda”. Pada masa yang akan datang akan menjadi lahan Pendidikan bagi mahasiswa profesi apoteker, tentu juga dapat menjadi lahan penelitian dan pengabdian bagi civitas akademika FK Unram, khususnya program studi farmasi.

Bravo Apotik Pendidikan Universitas Mataram.. Semoga sukses menjadi teladan bagi mahasiswa, masyarakat, dan apotik lainnya di NTB.

Foto setelah pembukaan apotik Pendidikan Bersama Rektor, Ketua Senat, Ketua Senat Fakultas Kedokteran, Wakil Rektor 1, 2, 3, Direktur Pascasarjana, dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram .

Apoteker Windah Anugrah Subaidah, MSi menyampaikan laporan pada acara pembukaan Apotik Pendidikan Universitas Mataram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X