Persiapan Pembangunan Gedung Baru Fakultas Kedokteran Unram

Hari pertama masuk kerja di tahun 2023 ditandai dengan upacara bendera di lapangan rektorat Universitas Mataram. Pemimpin upacara langsung oleh rektor Universitas Mataram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, PhD. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan beberapa kebershasilan Universitas Mataram pada tahun 2022. Beliau juga meyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini, antara lain rencana pembangunan Gedung 3 lantai FK Universitas Mataram setinggi 3 lantai.

Untuk memastikan rencana pembangunan tersebut, setelah apel, rektor beserta WR 2 dan WR 4 meninjau langsung lokasi pembangunan gedung tersebut di jalan Pemuda Mataram (berhadapan dengan gedung FK Unram yang saat ini telah berdiri). Kegiatan ini didampingi oleh beberapa staf FK Unram untuk mempermudah koordinasi.

Pembangunan Gedung ini sendiri akan dilelang pada bulan januari ini sehingga dalam 40 hari pemenang tender sudah diketahui dan diharapkan akan memulai pekerjaanya pada bulan maret 2023. Pengerjaan Gedung in ditargetkan akan rampung dalam 5 bulan sehingga diproyeksikan akan dapat digunakan pada tahun ajar 2023/2024 mendatang.

Dekan FK Unram (Dr. dr. Hamsu Kadriyan, SpTHT-KL(K), M.Kes) menyambut baik rencana tersebut dan berharap tidak ada kendala dalam pembangunannya. Gedung ini sangat diperlukan mengingat target FK Unram pada tahun 2023/2024 mendatang akan menerima sekitar 200 mahasiswa program studi pendidikan dokter.

Akhirnya dekan mengucapkan selamat tahun baru 2023, semoga cita-cita memajukan FK Unram dapat terwujud sesuai dengan visi misi yang telah dicanangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X