PPDS Bedah Unram Gelar Ujian Masuk Perdana

Mataram (6/7/2022). Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (Unram) resmi menggelar ujian masuk perdana untuk program pendidikan dokter spesialis (PPDS) Bagian Bedah. Pelaksanaan tersebut dilaksanakan pada ruang laboratorium komputer (CBT Center) FK Unram.

FK Unram setelah mendapatkan lampu hijau untuk membuka Program Pendidikan Dokter Spesialis Bedah (PPDS Bedah) berdasarkan Permendikbud Nomor 424/E/O/2022 Republik Indonesia, langsung bergerak cepat dalam melakukan tahap seleksi mahasiswa baru. Hal ini dilakukan untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dalam ilmu bedah mengingat keterbatasan SDM dokter spesialis bedah di Indonesia.

Total ada 11 peserta yang melakukan pendaftaran ujian seleksi, namun pada ujian psikometri yang telah dilaksanakan kemarin (5/7/2022) di RS Jiwa Mutiara Sukma NTB sebanyak 7 peserta yang hadir. Total ada 7 peserta yang akan lanjut dalam tes berikutnya. Hari ini adalah pelaksanaan ujian TPA, Bahasa inggris dan kompetensi bedah. Ujian dilaksanakan secara bertahap sejak pukul 08.00 WITA – selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X