Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Bedah (PPDS Bedah) FK Unram Mendapatkan Rekomendasi Pembukaan Prodi oleh Tim Evaluator Kemendikbud Dikti.

Rabu, 16 maret 2022 Kemendikbud dikti telah melakukan visitasi secara online untuk pembukaan Prodi PPDS Bedah di FK Unram. Tim evaluator lintas institusi yang terdiri dari Direktur Kelembagaan Kemendikbud dikti, LLDIKTI wilayah VIII, Kementrian Kesehatan, Kolegium Bedah, Konsil Kedokteran Indonesia mengapresiasi komitmen pemerintah daerah NTB, Rumah sakit Pendidikan utama dan jejaring FK Unram, Rektor, Dekan dan pengelola Prodi Bedah untuk pendirian prodi baru pertama di FK Unram. Dekan FK Unram, Dr.dr. Hamsu Kadriyan, Sp.THT-KL (K), M.Kes mengatakan bahwa ini merupakan tonggak sejarah baru FK Unram PPDS Bedah akan menjadi program spesialis pertama yang akan diikuti oleh pembukaan prodi spesialis berikutnya di FK Unram. Oleh karena itu segenap Civitas Akademika Unram sangat bersyukur atas terselenggaranya visitisi ini.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa NTB yang berpenduduk sekitar 7 juta jiwa dengan IPM peringkat 29 dari 34 provinsi sangat mengharapkan dibukanya Prodi PPDS Bedah untuk meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat. Demikian juga dengan rektor Unram yang diwakili WR 1, Agusdin, SE, MBA, DBA, mengatakan bahwa Unram siap memberikan dukungan penuh dengan menyediakan sarana prasarana yang dibutuhkan untuk Pendidikan dokter spesialis bedah. Selamat kepada PPDS Bedah FK Unram, semoga ikhtiar Bersama ini membawa manfaat untuk peningkatan derajat Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X