Selamat Datang Asesor LAMPT-Kes di Prodi Farmasi FK Universitas Mataram

Dalam rangka visitasi hybrid (daring dan luring) akreditasi Program Studi Sarjana Farmasi Fakultas Kedokteran Universitas Mataram, Perkumpulan Akreditasi Mandiri bidang Kesehatan telah menugaskan 2 orang asesornya untuk melakukan asesmen lapangan secara langsung di Mataram. Oleh sebab itu, seluruh civitas akademika prodi Farmasi FK Unram mengucapkan selamat datang kepada Prof. Apt. Dachrianus, PhD dan Dr. Apt. Rika Yulia di Mataram.

Akreditasi ini merupakan lanjutan dari proses akreditasi sebelumnya yang dilakukan pada tahun 2020 secara daring akibat adanya pandemic covid-19. Pada penilaian sebelumnya program studi Farmasi FK Unram telah mendapakatkan predikat akreditasi Baik (B) melalui asesmen daring tersebut, namun predikat tersebut hanya berlaku selama 1 tahun. Untuk dapat berlaku 5 tahun, maka asesmen lapangan secara luring harus dilakukan sesuai peraturan yang berlaku.

Asesemen lapangan ini sendiri akan berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 10-11 November 2021. Harapannya, akreditasi prodi Farmasi FK Unram minimal tetap terakreditasi B, tetapi jika memungkin lebih baik, tentu hal ini menjadi tujuan yang diidam-idamkan.

Dekan FK Unram, Dr. dr. Hamsu Kadriyan, SpTHT-KL menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang telah mempersiapkan dokumen-dokumen terkait proses asesmen lapangan ini, baik untuk boring 3A (program studi) maupun boring 3B (Fakultas). Tak lupa dekan mengucapkan selamat datang kepada ke-2 asesor di Mataram, semoga selalu sehat dan dapat menjalankan tugas dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X