Senat Mahasiswa FK Unram Menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan dan Managemen Mahasiswa

Figure 1: Acara Pembukaan LKMM-SK Kertagangga 2021.
Figure 2: Sambutan dari Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram Sekaligus Membuka Acara LKMM-SK Kertagangga 2021.
Figure 3: Penampilan Jargon LKMM-SK Kertagangga 2021 dan Jargon Calcaneus 2021 oleh Angkatan Calcaneus 2021.

Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa-Sekolah Kastrat (LKMM-SK) adalah Latihan dasar yang ditujuankan untuk membentuk mahasiswa yang memiliki karakter kerja cerdas, tanggung jawab, sopan, gigih, giat, dan amanah sehingga mampu mengimplementasikan kemampuan serta potensi diri yang mereka miliki sebagai bentuk keahlian yang harus dipersiapkan dalam mencapai seven stars doctor yang tidak hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari departemen Leadership Development (LD) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Mataram yang ditenderisasikan kepada Angkatan PSPD 2020 sebagai Organizing Committee (OC). Pada tahun ini kegiatan LKMM-SK diketuai oleh Grandis Cristagalli (PSPD 2020) dengan tema LKMM-SK “KERTAGANGGA”. Kertagangga merupakan sebuah air terjun di Lombok Utara. Letak air terjun yang berada agak di pedalaman, mengakibatkan perlunya melewati medan yang tidaklah mudah untuk mencapai lokasi tersebut, mulai dari jalan yang berkelok hingga berlubang. Sama halnya seperti medan yang harus dilewati dalam perjalanan menjadi seorang Dokter. Dalam perjalanan menjadi dokter, tentunya kita akan melewati banyak tantangan dalam setiap masa sebuah perjalanan. Meskipun demikian, pada akhirnya, siapa saja yang mampu bertahan melewati jalan penuh rintang tersebut, merekalah yang akan sampai di tujuannya. Lelah yang sudah ditempuh akan terbayar oleh indahnya hasil yang didapatkan, yaitu berhasil menjadi dokter, seperti indahnya pesona air terjun Kertagangga. Maka dari itu, dengan semangat dalam mencapai sebuah tujuan, LKMM-SK tahun 2021 mengangkat tema LKMM-SK KERTAGANGGA (Kerja cERdas, TAnGgung jawab, sopAN, Gigih, Giat, dan Amanah)

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 3, 9, dan 10 Oktober 2021 dimana sebelumnya sudah dilakukan Technical Meeting dan Pra LKMM. Kegiatan ini  wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru PSPD 2021 karena kegiatan ini juga sebagai ‘tiket’ mereka untuk mendaftar organisasi nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X