Senat Universitas Mataram Menyetujui Rekomendasi Pembukaan Program Studi Profesi Apoteker FK Unram

Rapat pleno Senat Universitas Mataram yang dilaksanakan pada tanggal 9 September 2021 yang dibuka secara langsung oleh ketua senat Universitas Mataram Prof. Ir. H. Mansur Ma’shum, PhD secara aklamasi menyetujui usulan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram untuk membuka program studi profesi apoteker. Persetujuan rekomendasi ini ditetapkan setelah ketua komisi Pendidikan, Dr. Rusdiawan menyampaikan hasil pembahasan komisi I senat Universitas Mataram.

            Program profesi apoteker ini dipandang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya lulusan program sarjana farmasi. Demikian juga kebutuhan apoteker di NTB khususnya dan di Indonesia umumnya masih cukup tinggi, sehingga program ini sangat layak untuk diteruskan prosesnya.

            Lebih lanjut, Dekan FK Unram, Dr. dr. hamsu Kadriyan, SpTHT-KL(K) menyampaikan rasa syukurnya atas persetujuan senat tersebut dan akan melanjutkan amanah tersebut untuk diproses lebih lanjut sampai terbitnya izin operasional. Izin operasional sendiri akan diajukan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia setelah mendapatkan rekomendasi dari LL-DIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) dan APTFI (Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia). Dekan FK Unram berharap pada semester depan program profesi apoteker ini sudah dapat menerima mahasiswa baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X