Sumber Daya Manusia FK Unram Semakin Kuat dengan Hadirnya Tambahan 1 Orang Doktor dalam Bidang Ilmu Kedokteran

Hari ini Fakultas Kedokteran Universitas Mataram mendapatan berkah dengan telah selesainya promosi Doktor Dr. dr. Herpan Syafii Harhap, SpN, dosen bagian neurologi FK Unram. Beliau berhasil mempertahankan disertasinya terkait perilaku pasien dengan stroke yang dianalisa secara biomeluker. Ketua dewan penguji, Dr. dr. Muhammad Akbar, SpN (K) yang sekaligus promotor menyampaikan apresiasi atas riset dan publikasi yang telah dilakukan oleh Dr. dr. Herpan, SpN selama menjalani pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar. 

Setelah selesai ujian promosi, pada kesempatan tersebut dilanjutkan dengan yudisum yang dilakukan oleh ketua program studi S3 Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (dr. Agussalim Bukhari, SpGK(K), PhD) yang mewakili rektor. Beliau juga menyampaikan selamat kepada Dr. dr. Herpan, keluarga, dan institusi asalnya yaitu Fakultas Kedokteran Universitas Mataram.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram, Dr. dr. Hamsu Kadriyan, SpTHT-KL(K), M.Kes sangat bangga dengan pencapaian Dr. dr. Herpan, SpN dan berharap keaktifan meneliti dan mempublikasikan hasil risetnya terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. Dekan juga berharap dosen-dosen yang sedang mengikuti S3, baik di dalam negeri maupun di luar negeri dapat mengikuti jejak Dr. dr. Herpan, SpN untuk dapat menyelesaikan studinya dalam waktu dekat ini.Untuk diketahui, saat ini tercatat masih ada sekitar 20 orang dosen FK Unram yang masih menempuh pendidikan S3 baik di dalam maupun luar negeri. Sehingga dalam 1 sampai 2 tahun ke depan paling tidak akan ada tambahan 10-15 orang dosen yang bergelar doktor di FK Unram. Kualifikasi dosen S3 ini dapat memperkuat FK unram kedepannya baik dalam menghadapi akreditasi maupun pengembangan program studi di FK Unram. Diharapkan juga dalam 1-2 tahun ke depar akan lahir guru besar baru dari FK Unram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X