SUMPAH DOKTER KE 44 FK UNRAM. SELAMAT MENGABDI PARA DOKTER BARU

Hari ini, 13 Juli 2022 bertempat di Auditorium dr. Yunita Sabrina, Dekan FK Unram melantik dan mengambil sumpah 39 dokter baru yang telah menyelesaikan Ujian Nasional UKMPPD periode Mei 2022. Wakil Dekan bidang Akademik FK Unram, dr. Arfi Syamsun  melaporkan angka kelulusan ujian nasional UKMPPD periode ini mencapai 100%. Hal ini merupakan prestasi yang sangat disyukuri dan dibanggakan. Angka kelulusan yang selalu mencapai diatas 85% yang merupakan persaratan khusus untuk mencapai akreditasi unggul prodi Pendidikan dokter dan profesi dokter. 

Dekan FK Unram, DR.dr Hamsu Kadriyan, Sp.THT-KL (K), M.Kes  dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh dokter baru untuk selalu mengingat sumpah dokter terutama kewajiban untuk selalu belajar sepanjang hayat. Sementara itu, Rektor Unram, Prof Bambang Hari mengingatkan tentang pentingnya peran dokter dalam meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat, yang mana hal ini dapat dilaksanakan dengan baik manakala para dokter mempunyai jiwa social yang tinggi. Beliau juga mengapresiasi para orang tua dokter baru yang telah berikhtiar luar biasa dalam mengantarkan putra-putrinya menuju jenjang Pendidikan dokter.

Selamat para dokter baru, semoga Alloh SWT memberikan jalan terang pengabdian dan pelayanan masyarakat. Menyelamatkan satu jiwa sama seperti menyelamatkan jiwa seluruh umat manusia, nasehat Ketua IDI wilayah NTB, DR.dr Rohadi, Sp.BS dalam kata sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X