TBM Bumi Gora Menjadi Tim Medis RSUP NTB dan Melakukan Survey Lokasi Jaga Medis MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika

Senin, 7 Maret 2022 Tim Bantuan Medis Bumi Gora mendapatkan tawaran untuk menjadi bagian dari Tim Medis RSUP NTB dalam menyukseskan MotoGP Mandalika 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 18 – 20 Maret 2022. TBM Bumi Gora sangat menyambut dengan baik tawaran tersebut. Dalam kesempatan ini TBM Bumi Gora mengirimkan 19 delegasi yang menjadi bagian dari tim medis tersebut dan berperan sebagai first aider kepada penonton MotoGP Mandalika 2022. Adapun yang tergabung dalam tim medis tersebut sebanyak 19 orang terdiri dari anggota TBM Bumi Gora angkatan XI sebanyak 7 orang, angkatan XII sebanyak 6 orang, angkatan XIII sebanyak 3 orang, dan angkatan XIV sebanyak 3 orang. 

Kegiatan ini didukung penuh oleh pihak kampus karena merupakan kesempatan yang sangat jarang didapatkan, mengingat kegiatan MotoGP merupakan kegiatan yang berskala internasional dan hanya dilaksanakan satu kali dalam setahun sehingga diharapkan dapat mengharumkan nama baik Fakultas Kedokteran Universitas Mataram. 

TBM Bumi Gora berharap ke depannya dapat semakin banyak berpartisipasi dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat luas.  

Kegiatan seperti ini juga sangat bermanfaat bagi anggota TBM Bumi Gora dalam menerapkan ilmu yang sudah didapatkan sebelumnya serta menambah jam terbang dalam penanganan medis terhadap pasien.

Kamis, 17 Maret 2022 sebanyak 19 orang anggota TBM Bumi Gora yang menjadi delegasi Tim Medis RSUP NTB dalam rangka menyukseskan MotoGP Mandalika 2022 melaksanakan survey lokasi di Sirkuit Mandalika. Kegiatan ini dilakukan untuk melihat lokasi dari penempatan tim medis sebagai first aider di setiap tribun penonton.

Kegiatan ini diawali dengan melakukan swab antigen terhadap seluruh first aider untuk menjamin kesehatan dan keamanan sebagai tim medis, setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan survey lokasi penempatan tim medis khususnya first aider penonton MotoGP Mandalika 2022. 

Dengan diadakannya survey lokasi ini diharapkan seluruh tim medis mengetahui lokasi dimana ia ditempatkan dan memberikan gambaran awal terhadap kondisi pada saat dilaksanakannya kegiatan MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung dari tanggal 18 – 20 Maret 2022 sehingga menambah kesiapan sebagai first aider bagipenonton MotoGP 2022 yang gesit dan cakap. 

Dokumentasi : 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X